Why?

HEY!! Kenapa aku tidak bisa melakukannya?
HEY!! Kenapa kau tidak mengertiku?
HEY!! Kenapa kau mengumpatiku?
HEY!! Kenapa aku yang kau salahkan?

Hingga kumengerti situasi ini.
Belajar akan pengalaman.
Memandangi gedung-gedung,
hingga silok daku.

Bekerja dan berusaha mendapatkan sesuatu,
mengejar hal-hal yang diimpikan.
Menambah suasana baru,
menusuk di hati.

Tak pernah berfikir untuk masa depan,
hal-hal yang 'kan terjadi.
Kecerobohan dan kekikukanku,
membawaku pada hal ini.

HEY!! Kenapa denganku?
HEY!! Kenapa mereka?
HEY!! Kenapa aku yang meminta maaf pada orang jahat?
HEY!! Bantu aku!

Sunyi yang menyelubungi,
membuktikan segalanya.
Keapikkan selalu kuterapkan,
agar tidak menyesal saat daku tumbuh hingga matang diriku.

Kau dan mereka akan melihat,
bahwa hidup ini bukan yang kalian fikirkan.
Tak semestinya kau begitu.
Beraksilah, sebab tempo belum menuju angka nol.

Saksikanlah, sebab banyak yang mengantri.
Lakukanlah, sebab banyak yang menyerah.
Raihlah, sebab banyak yang mengejar.
Aku yakin, aku pasti laik.


Nanda Dega

0 komentar:

Posting Komentar