Hey, Moon! you hear me? you know me?

Hai Bulan! Bagaimana kabarmu?
Aku sudah tak sabar kau bisa kupandang.
Sungguh memesona.

Bisakah kau mendengarku, wahai kau yang di atas sana?
Bisakah kau merespon, hei kau yang memiliki tubuh bulat nan putih?
Dapatkah cahayamu hanya melingkupiku?
Berfikir dan menginginkan akan apa yang terjadi.
Berfikir dan menginginkan akan semua yang gelap yang akan kulihat disekelilingku.

Pernah berfikir bahwa kau mengikutiku, mengejarku di saat aku lari.
Sambil melihat ke arahmu, membuktikan bahwa teoriku benar.

Apa yang terjadi di sini?
Aku dapatkan teori baru mengenai dirimu dan mengetahui bahwa teoriku yang terdahulu adalah salah.
Aku harap, teoriku benar nyatanya, bahwa kau mengejarku.
Kau ikut berlari sama seperti apa yang kulakukan.

Tidak lama, 7 hari yang lalu terdapat sesuatu yang berbeda.

Betapa anehnya kau yang sekonyong-konyong berukuran besar.
Kau lebih besar, tak bak biasanya.
Membuatku terpana kembali akan pesona yang kau pancarkan waktu itu.

Apa kau tahu, bahwa ada seseorang yang menuliskan surat kecil untukmu?
Kau menerimanya bukan?
Penasarankah kau, bulan?
Tidak ingin tahukah kau siapa yang menuliskannya?


Hei, Bulan!! Kau tahu siapa aku?


Nanda Dega

0 komentar:

Posting Komentar