I think I need your help now

"Halo, Penyelidik Dua, dimana posisimu?"
"Penyelidik Dua disini, aku ada di blok 49."
"Bagaimana denganmu Tiga, dimana posisimu?"
"Aku ada di blok 30."
"Oke, kita mulai."


Yang di atas bikinan sendiri, tapi kurang lebih seperti itulah mereka bekerja.
Beroperasi dalam berbagai misteri.
Mereka "pahlawan mungil" buat gue.
Karena di usia mereka yang masih terbilang belia,
mereka sudah bisa memecahkan beberapa kasus yang ada di tempat tinggal mereka di Rocky Beach, California, gak jauh dari Hollywood.


Siapa mereka?
dumdumdum *drum bergetar*


Mereka Trio Detektif.
Seperti namanya, mereka beranggotakan 3 orang,
terdiri dari Penyelidik Satu, Penyelidik Dua, dan yang terakhir Penyelidik Tiga.
Masing-masing mereka memiliki nama: Jupiter Jones, Pete Crenshaw, dan Bob Andrews.
Gue bakalan sedikit menggambarkan masing-masing dari mereka;

  1. Jupiter Jones : Penyelidik Satu yang satu ini adalah pemimpin dari Trio Detektif. Dia sering dipanggil Jupe. Dia punya daya ingat yang luar biasa, dan itu adalah hal yang paling mengagumkan dari dirinya -kecerdasan otaknya-. Tangannya cekatan. Dia agak kesal dengan kawan-kawannya yang sering menyebutnya Gendut, kadangkala Baby Fatso juga keluar dari mulut kawan-kawannya itu. Ga cuman kawan-kawannya yang menyebut Jupe gendut, beberapa orang pun ada yang menyebutnya gendut. Emang ga salah kar'na memang dia yang memiliki fisik seorang gendut.
  2. Pete Crenshaw : Penyelidik Dua dengan panggilannya, Pete, memiliki tubuh tinggi, atletis, dan sangat senang berolahraga. Tapi kadangkala, si pemilik tubuh atletis ini gemetaran jika dihadapkan pada peristiwa yang menantang bahaya.
  3. Dan Bob Andrews : Sering dipanggil Bob, berbadan kecil diantara Pete dan Jupe. Ia menangani urusan data dan riset. Seseorang yang teliti dan rapi sekali dalam menyusun catatan setiap kasus yang dialami Trio Detektif.
 
sekian cuplikan dari penulis muda kita... *Aminnn...*


Begitulah sedikit tentang mereka, wujud mereka, fisik mereka.
Tapi sayangnya mereka cuman tokoh-tokoh fiksi yang dikarang sama Bapak Robert Arthur Jr.
Untuk Bapak William Arden, M. V. Carey, Nick West, dan Mark Brandel, mereka yang ngebantu melanjutkan/memperluas cerita Trio Detektif.

ya, seandainya mereka adek-adek gue.
seandainya mereka kakak-kakak gue.
seandainya mereka tetangga gue.
seandainya mereka saudara gue.
seandainya mereka gua punya. #lohh
seandainya gue salah satu anggota mereka..... *diam sejenak*
Kalau gue jadi salah satu anggota mereka,
mungkin kerjaan gue hanya tertawa.
Kalau gue jadi salah satu anggota mereka,
mungkin kerjaan gue cuman keliling-keliling.
Kalau gue jadi salah satu anggota mereka,
mungkin piring ga bakal gue cuci.
Kalau gue jadi salah satu anggota mereka,
mungkin gue ga akan sapu markas.
Kalau gue jadi salah satu anggota mereka,
mungkin gue ga akan bikin video muter-muter di atas gunung. *I feel free...*
Kalau gue jadi salah satu anggota mereka,
mungkin gue cuman ngenyangin mata doang.

Bisakah kau menjadi berguna, Dega?!
*marah sama diri sendiri*  arrghh..


Pasti bakalan jadi hari-hari yang melelahkan dengan ngurusin berbagai misteri-misteri aneh yang muncul.
Dan gue kagum pada mereka,
yang bisa pecahkan misteri-misteri yang datang berkunjung ke mereka.

Tapi sayangnya bertemu dengan mereka ga segampang gue balikin piring ke rak piring.
Mereka begitu zadul, sehingga perlu pengorbanan yang besar bagi gue buat ketemu mereka.
Udah ada beberapa judul yang sampai di tangan gue,
tapi tetep masih kurang karna kisah-kisah mereka yang bikin gue haus akan misteri.
Ga hanya buku-buku, film-film mereka pun makin buat gue haus akan mereka.
Mungkin suatu saat kamar gue bakalan dipenuhin buku-buku ciptaan bapak-bapak diatas,
atau suara-suara yang timbul dari film-film mereka yang gue tonton.




buku-buku berunsur Trio Detektif yang udah gue baca
*Dikit banget!*


Semoga gue bisa tonton dan baca semua koleksi Trio Detektif. *Aminin dong*
Kalau aja mereka ada di sini sambil bekerja dan gue sebagai pengamat mereka,
mengenyangkan mata dengan aktivitas-aktivitas mereka yang bisa buat gue ternganga lebar.
Mungkin juga bikin gue tidur. Atau buat gue grasak-grusuk kar'na rasa keingintahuan gue.



"Kalau kau menemukan sesuatu, kau bisa menghubungi kami."
-Pete mengeluarkan sebuah kartu yang tak lain kartu Trio Detektif-
???
"Hei, aku pikir aku butuh bantuan kalian sekarang. Sesuatu telah terjadi."
"Baiklah, kau tunggu saja."
 "Pete, Bob, saatnya."


Nanda Dega

0 komentar:

Posting Komentar